Saturday, September 27, 2014

Perut Rata Pasca Melahirkan, Pilates Solusinya

Perut Rata Pasca Melahirkan, Pilates SolusinyaSANGAT alamiah seorang wanita memiliki tubuh yang gemuk dan perut masih sedikit membuncit setelah melahirkan. Namun, kondisi tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan berolahraga, salah satunya berpilates.

Instruktur pilates yang juga founder PilatesID.com, Maharani Panggabean mengatakan bahwa melakukan pilates setelah melahirkan dapat menguatkan otot-otot perut. Hal ini karena memang sesaat wanita itu menjadi hamil, maka otot perut melebar ke kanan dan kiri, sehingga bagian tengah perut bukan lagi seperti otot.

"Saat wanita itu hamil, yang ada hanya otot perut bagian kanan dan kiri, sedangkan bagian tengah bukan. Untuk mengembalikan perut menjadi kencang dan rata seperti sebelum melahirkan, maka dilatih secara pelan-pelan dengan pilates," ujarnya kepada Okezone di BLU Lounge Shangri-La Hotel, Jakarta, baru-baru ini.

"Jadi, mengencangkannya itu dari perut bawah, semakin lama bagian bawah sudah kencang terus ke bagian atas sampai kencang hingga akhirnya kembali rata," tambahnya.

Lalu, kapan seorang wanita bisa melakukan pilates setelah melahirkan? Rani lebih menganjurkan seorang wanita  untuk melakukan pilates 40 hari sampai 2 bulan setelah melahirkan. Menurut Rani, seorang wanita pasca melahirkan juga harus memikirkan bayinya yang membutuhkan perhatian lebih.

"Saya baru menganjurkan melakukan pilates 40 hari sampai 2 bulan setelah melahirkan, karena saya lebih memikirkan bayi yang membutuhkan perhatian dari ibu untuk menyusui. Jadi, saya tidak mau ibunya lelah karena fokus berolahraga," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment