Tuesday, September 30, 2014

Angka Kelahiran Diharapkan Turun 2,1 Persen

Angka Kelahiran Diharapkan Turun 2,1 PersenKELUARGA Berencana (KB) merupakan program yang dinilai paling efektif dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk. Untuk mendukung keberhasilan program KB, maka pemakaian alat kontrasepsi pada pasangan suami-istri (Pasutri) sangat dibutuhkan.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Prof. Dr. H. Fasli Jalal, Sp. GK, Ph.D. Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Dunia, Fasli Jalal mengatakan bahwa Indonesia pernah mencatatkan sejarah dunia dalam pelaksanaan Keluarga Berencana, karena angka kelahiran pada tahun 1970an hingga 2002 mengalami penurunan, yakni 5,7 menjadi 2,6 persen.

"Penurunan tersebut karena memakai metode alat kontrasepsi yang cakupannya terus meningkat, 10 persen di tahun 70 menjadi lebih dari 50 persen pada tahun 2002," ujarnya pada Konferensi Pers Hari Kontrasepsi Sedunia 2014-Kontrasepsi Membantu Keluarga Merencanakan Masa Depan di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/9/2014).

Karenanya, Fasli berharap angka kelahiran terus menurun menjadi 2,1 persen. Pasalnya, angka kelahiran tersebut dinilai ideal dalam laju pertumbuhan penduduk.

"Itu angka yang ideal, di mana pertumbuhan penduduk disebut seimbang. Jadi, angka orang yang lahir dan meninggal seimbang," tuturnya. (fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment