Friday, September 26, 2014

Rabies pada Kucing Lebih Bahaya dari Anjing

Rabies pada Kucing Lebih Bahaya dari AnjingRABIES adalah salah satu virus penyakit yang menular akibat gigitan binatang mamalia ke manusia. Selain anjing, kucing akan lebih berbahaya dalam penularan rabies bila masyarakat tidak mengerti akan adanya potensi penyebaran melalui hewan tersebut.

Anjing merupakan salah satu hewan yang secara umum diketahui sebagai penyebar virus rabies tersebut. Namun, masyarakat juga harus paham risiko gigitan binatang mamalia lain, seperti anjing atau kucing, dalam menularkan penyakit rabies, kata Dr. Ari Fahrial Syam, SpPD, K-GEH, MMB, praktisi kesehatan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Dr. Ari berpendapat bahwa kucing, atau binatang selain anjing, yang terinfeksi rabies ebih membahayakan ketika menyebarkan virus rabies.

?Masyarakat sudah tahu kalau anjing lebih sering menggigit, tapi tidak dengan kucing. Ternyata kucing juga dapat menularkan rabies,? ujar dr. Ari kepada Okezone melalui sambungan telepon, Jumat (26/9/2014).

?Kucing atau hewan lain yang terinfeksi rabies akan cenderung agresif, dengan demikian mereka biasanya akan lebih sensitif,? imbuhnya. Jika seseorang terkena gigitan hewan tersebut, sebaiknya luka segera dibersihkan dengan air mengalir dan diberikan bahan antiseptik.
 
Tindakan pertolongan pertama tersebut harus segera diberikan, untuk menghindari infeksi, sekalipun hewan yang menggigit tidak terinfeksi rabies.  
(fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment