Saturday, September 13, 2014

Waspadai Penyakit Ini saat Usia Lanjut

Waspadai Penyakit Ini saat Usia LanjutPENYAKIT memang bisa menyerang siapa saja. Namun bagi orang dengan usia lanjut, ada beberapa penyakit yang harus diwaspadai.
 
Semakin bertambah umur, umumnya manusia mengalami penurunan fungsi tubuh. Menurut spesialis saraf, dr Fenny L. Yudiarto, MD., Ph.D, orang-orang di usia lanjut akan berisiko mengalami satu diantara tiga macam penyakit.
 
?Banyak hal terjadi kalau kita bertambah tua. Orang bertamabah tua pasti mengalami tiga macam penyakit. Pertama itu vaskuler, pembuluh darah yang menuju ke stroke atau pendarahan,? katanya kepada Okezone di Four Season Hotel, Jakarta, Sabtu (13/9/2014).
 
Selain penyakit yang menyerang pembuluh darah seperti stroke, masih ada dua penyakit lain yang juga dialami para orang lanjut usia. Umumnya, penyakit tersebut juga tidak bisa dihindarkan.
 
?Penyakit yang akan dialami orang lanjut usia lainnya adalah penyakit degeneratif seperti alzheimer ataupun parkinson. Dan penyakit yang terakhir adalah kanker. Namun semuanya bisa diobati dengan stem cell,? pungkas Head of Research Development Perhimpunan Dokter Spesialis Syaraf Indonesia (PERDOSSI) ini.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment