Tuesday, September 2, 2014

Usia Produktif Sering Mengidap Penyakit Ini

Usia Produktif Sering Mengidap Penyakit IniSTUDI terbaru dari Litbang Kementerian Kesehatan menunjukkan fakta mengejutkan terkait penyakit yang paling banyak dialami usia produktif. Dari data tersebut diketahui, hidup penduduk Indonesia lebih sering mengalami tekanan.

Hal inipun juga disampaikan Ketua BKKBN, Prof. dr. Fasli Jalal. Meski tidak menyebabkan kematian, namun penyakit tersebut seringkali memengaruhi produktifitas penduduk.

?Mereka mendapat banyak tekanan dari lingkungan keluarga dan masyarakat, karena mendapat stigma negatif, seperti kurang cantik, kurang pintar, dan lain sebagainya," katanya di acara Konferensi Keluarga Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Selain itu, penyakit lain yang seringkali terjadi dialami usia produktif yakni HIV Aids dan tuberkolosis. Karena itu, Prof Fasli pun berharap jika seluruh elemen masyarakat mau bekerjasama dalam mencegah penyakit yang mengancam tersebut. Hal ini tentu saja sebagai bagian dari peningkatan kualitas generasi muda.

?Kesehatan generasi muda adalah fondasi dasar bagi negara yang besar dan kokoh. Ini adalah usaha kita bersama untuk membuat bonus demografi ini menjadi "bonus" dan bukan sebaliknya menjadi musibah," tutupnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment