Friday, June 20, 2014

Manfaat Konsumsi Minyak Kelapa Selama Kehamilan

Manfaat Konsumsi Minyak Kelapa Selama KehamilanSELAMA kehamilan maupun pascamelahirkan sistem kekebalan wanita berisiko menurun sehingga mudah terserang penyakit. Jika terserang penyakit tentu akan mempengaruhi kesehatan bayi, baik dalam kandungan maupun pascamelahirkan.

Karena itu, seorang wanita dianjurkan untuk mengonsumsi minyak kelapa karena memiliki sifat antivirus dan antibakteri yang dapat membantu mencegah flu atau gangguan virus lainnya. Dua sendok minyak kelapa sehari dapat menjaga sistem kekebalan tubuh selama kehamilan.

Selain itu, ada beberapa alasan mengapa seorang wanita harus mengonsumsi minyak kelapa yang ditambahkan pada minuman atau makanan selama kehamilan atau pascamelahirkan, berikut uraiannya seperti dilansir Motherandbaby, Jumat (20/6/2014).

Sumber asam laurat

Selain Air Susu Ibu (ASI), minyak kelapa adalah sumber terbaik asam laurat. Tentu mengonsumsi minyak kelapa menjadi cara mudah memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan bayi. Selain itu, mengonsumsi minyak kelapa juga membantu merangsang produksi ASI selama menyusui. Jadi, jika Anda mengonsumsi minyak kelapa, maka segala kebaikannya akan diperoleh bayi melalui ASI.

Mengurangi efek samping selama kehamilan

Jika Anda sering menghadapi morning sickness, mulas atau sembelit, mengonsumsi sedikit minyak kelapa dapat membantu meringankan gejala. Minyak kelapa dapat menenangkan perut dan membersihkan bakteri dari kerongkongan, serta menetralkan asam di lambung.

Membantu mengobati iritasi ringan

Selama kehamilan bukan tidak mungkin muncul iritasi. Namun, menggosokkan sedikit minyak kelapa ke setiap daerah gatal atau kering dapat meringankan gejala.

Mencegah stretch mark

Setelah melahirkan, terdapat stretch mark adalah kekhawatiran dari kebanyakan wanita. Namun, mengonsumsi minyak kelapa dapat mencegah stretch mark selama kehamilan dan membantu memudarkannya pascamelahirkan. Hal ini tersebut karena minyak kelapa memiliki sifat pelembab dan mengandung vitamin E. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment