Monday, June 30, 2014

Ketua IDI Sayangkan Penyebaran Dokter di Indonesia Belum Merata

Ketua IDI Sayangkan Penyebaran Dokter di Indonesia Belum MerataKETERSEDIAAN dokter di Indonesia dinilai masih kurang dibandingkan dengan jumlah penduduk. Yang patut juga disayangkan, penyebaran dokter tidak merata di seluruh wilayah.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia, Dr Zaenal Abidin, MH. Kes, mengatakan bahwa ketidakmerataan dokter merupakan salah satu masalah serius yang dihadapi bangsa Indonesia.

"Saya mengatakan persoalan kita sekarang adalah persebaran tenaga kesehatan yang tidak merata di wilayah," katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini. (Baca: "Jangan Sampai Warga Pedalaman Cinta Tenaga Kesehatan Asing")

Karenanya, IDI mendesak kepada pemerintah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya dengan mendorong dana negara untuk penyebaran para dokter ke seluruh wilayah Indonesia.

"Kalau dana itu tidak bisa didorong, mungkin kapitasi di BPJS itu bagus, karena bisa mendorong dokter, bidan, dan perawat untuk berkelompok membangun tempat praktek di daerah. Dia juga bisa hidup di sana dan hidup dengan prakteknya," tutup Dr Zaenal. (Baca: Ketua IDI: Ibu Menyusui Berhak Cuti)
 
(fik)

»

2 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment