Friday, June 27, 2014

Diet Kacang Kurangi Risiko Diabetes & Penyakit Jantung

Diet Kacang Kurangi Risiko Diabetes & Penyakit JantungSEBAGIAN besar orang menghindari konsumsi kacang-kacangan karena khawatir akan kandungan lemaknya. Namun, sebuah penelitian mungkin akan membuat Anda berubah pikiran.

Dalam jurnal Nutrition, Metabolism & Cardiovascular Diseases disebutkan bahwa asam lemak dalam kacang-kacangan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner pada orang-orang dengan diabetes tipe 2. Sementara, peneliti dari University of Toronto dan Rumah Sakit St Michael menggabungkan sekiranya dua ons kacang seperti almond, kacang Brasil, kacang mete, hazelnut, kacang pinus dan kenari ke dalam diet orang diabetes, hasilnya? Sekira dua ons kacang-kacangan tersebut membantu meningkatkan kesehatan jantung para pasien diabetes.

Menurut sang peneliti, Cyrill Kendall, sejumlah studi tersebut menyatakan bahwa kacang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan diabetes. Meski demikian, Cyrill tidak meyakini secara pasti karena belum ada penelitian yang menunjukkan bagaimana kacang dapat mengubah profil asam lemak pada pasien diabetes dan kaitannya dengan kesehatan jantung.

Dalam penelitian ini, para peserta meneliti 117 orang dengan penyakit diabetes non-insulin yang dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama mengikuti diet yang mencakup setengah cangkir kacang campuran. Kemudian, kelompok kedua makan sekira seperempat cangkir kacang campuran dan setengah porsi muffin. Lalu, kelompok ketiga tidak makan kacang sama sekali.

?Hasil penelitian menunjukkan bahwa profil asam lemak orang dewasa yang memiliki penyakit diabetes tipe 2 dapat dimodifikasi dengan sederhana meningkatkan kandungan asam lemak tak jenuh lipid darah. Hal ini pada akhirnya berkontribusi terhadap pengurangan total risiko penyakit jantung koroner pada orang-orang yang sama,? jelas peneliti, Cyrill Kendall sebagaimana dilansir Newsmaxhealth, Jumat (27/6/2014).

Untuk diketahui, semua diet mengandung jumlah kalori yang sama. Tetapi, kacang memberikan lemak tak jenuh dan kurang karbohidrat sehingga lebih menyehatkan. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment