Monday, June 30, 2014

Diabetesi Baiknya Konsumsi Menu Sahur seperti Sarapan

Diabetesi Baiknya Konsumsi Menu Sahur seperti SarapanMEMILIKI penyakit tertentu tidak menjadi halangan untuk berpuasa. Namun, Malaysian Dietitians Association (MDA) menganjurkan pasien penyakit kronis berkonsultasi dengan dokter sebelum berpuasa.

Menurut MDA, puasa harus aman bagi kebanyakan penderita diabetes, kecuali bagi diabetes yang tidak terkontrol. Selain itu, untuk sehat dan bugar sepanjang bulan puasa bisa dengan memerhatikan pola makan yang baik, minum cukup cairan, dan memeroleh istirahat cukup.

?Setelah lebih dari delapan jam puasa, beberapa makanan dan minuman manis, seperti susu dan jus buah, akan membantu memulihkan kadar gula darah secara bertahap bila dikonsumsi secara perlahan,? ucapnya sebagaimana dikutip Thestar, Senin (30/6/2014).

Alih-alih berbuka puasa dengan sejumlah makanan dalam porsi besar, Mary Easaw-John dari National Hearth Institute menyarankan untuk mengonsumsi menu makanan seperti saat sarapan. Misalnya, sepiring nasi atau roti dan teh.

?Beberapa jam kemudian, seseorang dapat memilih makanan ringan setelah salat tarawih,? tambahnya.

Easaw-John juga menekankan untuk memilih menu sahur yang baik. Hal ini karena, menurutnya, asupan yang dikonsumsi ketika sahur akan menopang satu hari penuh selama puasa. (fik)

»

2 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment