Wednesday, June 25, 2014

Cacar Ular Berisiko Vertigo hingga Kelumpuhan Saraf Otak

Cacar Ular Berisiko Vertigo hingga Kelumpuhan Saraf Otak   CACAR ular atau herpes zoster bisa menimbulkan dampak serius. Salah satunya yakni rasa nyeri berkepanjangan atau atau neuralgia paska herpes.

dr Hanny Nilasari SpKK (K) dari Kelompok Studi Herpes Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin  (Perdoski) mengatakan, neuralgia paska herpes merupakan komplikasi paling umum dari herpes zoster. Komplikasi ini muncul sebagai akibat rusaknya serabut saraf akibat aktivitas virus yang berulang.

"Komplikasi di saraf, misalnya vertigo, yakni rasa pusing yang hebat, di mana ketika membuka mata terasa seperti berputar," ucapnya pada seminar media bertema "Herpes Zoster : 1 dari 3 Orang Berisiko, Saat ini Dapat Dicegah" di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 24 Juni 2014.

Lebih lanjut, komplikasi tersebut bisa berdampak pada kelumpuhan saraf otak hingga memengaruhi organ pendengaran.

"Komplikasinya ada kelumpuhan saraf otak, bahkan sampai tuli dan kadang-kadang sampai terjadi infeksi selaput otak seperti meningitis. Selain itu, pada mata komplikasinya juga terjadi kebutaan," jelasnya.

Selain itu, komplikasi herpes zoster juga bisa terjadi pada kulit. Bilamana kelainan di kulit tidak ditatalaksana dengan baik, maka bisa terjadi infeksi sekunder.

"Sedangkan, kalau gizinya buruk kelainannya bisa terjadi tidak hanya di satu sisi, melainkan banyak sisi sehingga menjadi lebih berat," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment