Wednesday, June 25, 2014

Risiko Minum Kopi saat Begadang Nonton Piala Dunia

Risiko Minum Kopi saat Begadang Nonton Piala Dunia   DEMAM Piala Dunia Brasil 2014 melanda sampai ke Indonesia. Namun, jadwal pertandingan yang disiarkan dini hari di Tanah Air, penonton berisiko kurang tidur karena harus begadang.  
Tidak sedikit yang kemudian mengonsumsi makanan tidak sehat untuk menunjang aktivitas tersebut. Termasuk salah satunya adalah minum kopi. Padahal, menurut pakar gizi klinik FKUI, Dr dr Saptawati Bardosono, MSc, kopi bisa menimbulkan risiko seseorang dehidrasi. Pasalnya, kandungan kafein yang terdapat dalam kopi akan menyebabkan seseorang sering buang air kecil.
 
"Jadi kita rasakan, deh, tiap buang air kecil pasti lebih cepat setelah minum teh atau kopi dibandingkan minum air putih," katanya pada Media Briefing Ramadhan #AQUA242 di Ritz Carlton, Pacific Place, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (25/6/2014).
 
Sementara, Dr Saptawati menjelaskan bahwa normalnya seseorang akan mengeluarkan cairan sekira 2.400 ml per hari. Namun, jumlah cairan yang keluar tersebut bisa digantikan dengan 2.000 ml dan dapat dibantu melalui mengonsumsi makanan.
 
Sementara itu, cairan yang keluar setelah minum kopi bisa lebih banyak dibandingkan minum air putih. Terlebih lagi, cairan yang keluar setelah minum kopi harus digantikan dengan jumlah yang lebih banyak dan tidak bisa dibantu melalui mengonsumsi makanan.
 
"Cairan yang keluar melalui urine setelah minum kopi bisa mencapai 3.000 ml, berarti cairan yang masuk harus lebih dari jumlah tersebut dan tidak bisa dibantu melalui makanan," tutupnya.
 
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment