Friday, June 27, 2014

Mata Sehat Meski Lama di Depan Monitor

Mata Sehat Meski Lama di Depan MonitorSEBAGIAN besar waktu kerja Anda mungkin dihabiskan di depan layar komputer. Tentu, kondisi tersebut bisa mengganggu kesehatan mata Anda.

Untuk melindungi mata saat didepan monitor, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut tipnya sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (27/6/2014).

Turunkan kecerahan layar

Ketika Anda harus melihat layar komputer sepanjang hari sebagai bagian dari pekerjaan Anda, maka coba turunkan kecerahan layar. Hal ini akan membantu melindungi mata Anda dari cahaya yang sangat terang.

Kenakan kacamata

Jika Anda memakai lensa kontak saat bekerja di depan layar komputer, maka itu dapat merusak mata Anda. Hal ini karena lensa kontak membuat mata menjadi kering dan tidak berfungsi sebagai penghalang fisikl layar dan mata.

Sesering mungkin berkedip

Ketika sedang serius dengan pekerjaan di depan layar komputer, maka biasanya Anda lupa untuk berkedip yang membuat mata keriung. Oleh karena itu, cobalah untuk berkedip sesering mungkin sehingga mata tetap lembab.

Meningkatkan ukuran huruf

Ketika Anda membaca atau menulis sesuatu dengan cepat, cobalah menggunakan ukuran huruf yang lebih besar, termasuk di depan layar komputer. Hal ini akan mengurangi tekanan pada mata ketika menggunakan komputer. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment