Monday, June 30, 2014

Pekerja Lapangan, Hindari Minum Kopi & Teh saat Sahur

Pekerja Lapangan, Hindari Minum Kopi & Teh saat SahurMENJAGA tubuh tetap terhidrasi merupakan hal yang sangat penting. Namun, tubuh berisiko mengalami dehidrasi karena cairan yang hilang tidak bisa langsung digantikan ketika berpuasa.

Kondisi inipun juga sangat berdampak bagi pekerja yang berada di luar ruangan, terutama pada siang hari. Menurut occupational health physician, Dr Abed Onn, mereka lebih berisiko mengalami dehidrasi selama berpuasa. Padahal, sangat penting menjaga tubuh terhidrasi.

?Para pekerja yang paling terkena dampak adalah mereka yang bekerja di sektor bangunan dan konstruksi. Paparan sinar matahari dan beratnya pekerjaan yang mereka lakukan akan secara alami menyebabkan dehidrasi,? katanya, seperti dilansir Thestar, Senin (30/6/2014).

Memang, tidak ada cara realistis untuk menghindari fenomena ini karena sifat dari pekerjaan yang mereka lakukan. Namun, Dr Abed Onn mengatakan bahwa pengusaha dapat meminimalkan itu dengan menyediakan perlindungan yang lebih dari sinar matahari dan mengalokasikan waktu istirahat untuk para pekerja.

?Selain meminimalkan pekerja untuk berkeringat di siang hari, sangat penting bagi mereka untuk minum cairan yang cukup di malam hari dan sebelum sahur sehingga menghindari dehidrasi,? jelasnya.

Selain itu, Dr Abed Onn juga menganjurkan orang-orang yang berpuasa untuk minum kopi atau teh saat sahur. Tingginya kafein dalam kedua jenis minuman tersebut dapat meningkatkan produksi urine sehingga tubuh semakin banyak kehilangan cairan selama berpuasa. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment