Monday, June 30, 2014

Angin Duduk Hantui Perokok & Orang Gemuk

Angin Duduk Hantui Perokok & Orang GemukISTILAH angin duduk bukanlah hal asing di telinga masyarakat Indonesia. Bahkan, tidak sedikit yang meninggal mendadak karena hal ini.
 
Menurut dr Budi Gunawan, Sp.BTKV, ahli bedah jantung RS Sahid Sahirman Memorial Hospital, angin duduk biasanya terkait dengan beberapa penyakit. Misalnya, jantung koroner dan diabetes.
 
?Angin duduk muncul karena adanya sumbatan pada pembuluh darah jantung, maka bisa membuat orang meninggal mendadak. Lalu, orang yang menderita kencing manis juga yang bisa membuat masalah pada jantung,? katanya di Jakarta, belum lama ini.
 
Meski begitu, dr Budi mengatakan jika angin duduk sebenarnya bisa mengenai siapa saja. Terutama, mereka yang memiliki gaya hidup tidak sehat.
 
"Orang yang bertubuh gemuk dan memiliki kebiasaan merokok merupakan orang yang banyak menderita angin duduk," terangnya.
 
Sementara, agar terhindar dari risiko angin duduk, dr. Budi menganjurkan untuk hidup sehat. Apalagi, angin duduk juga menyerang secara tiba-tiba tanpa menunjukkan gejala yang spesifik.
 
?Selain sebisa mungkin menghindari makanan berminyak dan berkolesterol. Jika Anda sudah berumur di atas 40 tahun disarankan untuk cek kesehatan jantung,? tutupnya.
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment