Monday, June 30, 2014

Alasan Anda Harus Kurangi Asupan Garam

Alasan Anda Harus Kurangi Asupan GaramKONSUMSI garam berlebih bisa mempengaruhi kesehatan. Bahkan, berlebihan mengonsumsi garam bisa meningkatkan risiko penyakit.

Bila masih ragu, berikut beberapa alasan Anda harus mengurangi konsumsi garam, seperti dilansir dari Magforwomen, Selasa (1/7/2014).

Meningkatkan tekanan darah

Garam memiliki potensi meningkatkan tekanan darah yang pada akhirnya berkontribusi menyebabkan stroke, dan gangguan jantung. Mengurangi asupan garam, dan berolahraga secara teratur akan memastikan tingkat tekanan darah Anda berada di bawah kendali. (Baca: Kenali Sebab dan Solusi Atasi Kelelahan)

Menyebabkan gangguan ginjal

Batu ginjal dapat menjadi masalah yang sangat menyakitkan, dan garam adalah salah satu penyebabnya. Pasalnya, garam juga meningkatkan tekanan darah, di mana jika dikombinasikan dengan gangguan ginjal bisa menyebabkan kelebihan tubuh kalsium yang akan disekresikan oleh ginjal dalam urine. Selanjutnya, tekanan darah dapat menambah regangan pada ginjal yang akhirnya menyebabkan penyakit ginjal.

Menyebabkan hilangnya kepadatan tulang

Diet garam yang tinggi bisa menyebabkan tubuh kehilangan kalsium. Ketika banyak kalsium yang disekresikan, maka usus akan menyerap lebih banyak kalsium dari tulang sehingga mengurangi kepadatan tulang, di mana pada akhirnya mengakibatkan osteoporosis.

Memperburuk asma

Garam tidak secara langsung bertanggung jawab menyebabkan asma, hanya meningkatkan gejala. Tetapi, ketika Anda mengurangi asupan garam pada pasien asma, maka perubahan akan segera terlihat. (Baca: Bolehkah Gunakan Nicotine Patch saat Puasa)
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment