Wednesday, June 25, 2014

Cegah Dehidrasi, Pastikan Anak Minum 6 Gelas Air Sehari

Cegah Dehidrasi, Pastikan Anak Minum 6 Gelas Air SehariTUBUH membutuhkan air agar tidak dehidrasi. Karenanya, setiap hari dianjurkan untuk minum minimal delapan gelas sehari, dan sebaiknya mulai dibiasakan pada anak-anak.

Menurut pakar gizi klinik FKUI, Dr dr Saptawati Bardosono, MSc, anak-anak tidak harus sampai minum delapan gelas sehari. "Tentunya, untuk anak-anak tidak sampai delapan gelas atau dua liter sehari. Untuk anak berusia sekira 5-9 tahun, kebutuhan airnya lebih sedikit, yakni sekitar 1.200-1.600 ml atau enam gelas," katanya pada Media Briefing Ramadhan #AQUA242 di Ritz Carlton, Pacific Place, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (25/6/2014).

Lebih lanjut, angka kecukupan air berdasarkan usia dan jenis kelamin sebenarnya sudah ada pada pedoman Angka Kebutuhan Zizi (AKG) yang diterbitkan Kementerian Kesehatan. Namun sebisa mungkin, dr Saptawati menganjurkan, tidak menunggu sampai dehidrasi atau kondisi tubuh kehilangan cairan secara berlebihan akibat penguapan. Selain itu, dehidrasi juga bisa disebabkan oleh cuaca lingkungan yang panas sehingga tubuh cepat mengeluarkan keringat.

"Ketika dehidrasi, biasanya tubuh menjadi terasa lemas, kurang konsentrasi, dan mudah haus. Sementara itu, untuk mencegah dehidrasi, baik orang dewasa ataupun anak-anak harus minum air secara teratur dan berkala sesuai kebutuhannya," tutupnya.  
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment