Friday, June 27, 2014

Puasa Bukan Alasan Tidak Berolahraga

Puasa Bukan Alasan Tidak BerolahragaSAAT berpuasa, seseorang memiliki energi terbatas karena terjadi perubahan pola makan dan minum. Meski begitu, puasa seharusnya bukan alasan seseorang tidak  beraktivitas fisik seperti olahraga.

Hal ini juga diutarakan oleh pemenang L-Men of the Year 2014 Yohannes Kevin. Meski tidak menjalankan puasa Ramadan, pria asal Bali tersebut bisa melihat dari pengalaman teman-temannya.

"Kalau di dunia renang, banyak teman-teman saya yang muslim dan mereka tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. Bahkan, banyak dari mereka yang berkomentar bahwa ketika berpuasa justru memiliki tenaga lebih," ucapnya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Kevin juga bercerita bahwa pengalaman teman-temannya yang tidak pernah mengalami kelelahan saat berpuasa. Oleh karena itu, menurut Yohannes Kevin, selama 9 tahun sebagai atlet renang, dirinya tidak pernah melihat teman-temannya mengeluh saat berpuasa.

"Makanya kalau ada yang bilang ketika berpuasa menjadi tidak bisa olahraga, saya agak heran. Saya percaya semua agama mengajarkan hal yang baik. Saya percaya dengan berpuasa tidak akan menghalangi kita untuk beraktivitas, termasuk berolahraga," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment