Monday, June 30, 2014

Deretan Buah Aman untuk Penderita Diabetes (1)

Deretan Buah Aman untuk Penderita Diabetes (1)ADA mitos terkait buah-buahan yang mengandung gula tinggi dan harus dihindari oleh penderita diabetes. Namun, yang benar adalah, tidak ada buah yang benar-benar "buruk".

Penderita diabetes justru penting mengonsumsi buah-buah dengan indeks glikemik (IG) lebih rendah. Indeks glikemik makanan adalah ukuran dari efek makanan kaya karbohidrat terhadap kadar gula darah seseorang.

Berikut beberapa buah-buahan yang bermanfaat bagi diabetesi, sebagaimana dilansir Magforwomen.

Amla

Amla mengandung vitamin A dan C, antioksidan, dan polifenol yang membantu menyerap insulin dalam tubuh pasien diabetes dan menurunkan tingkat gula darah. (Baca: Diabetesi Baiknya Konsumsi Menu Sahur seperti Sarapan)

Alpukat

Alpukat adalah buah ramah diabetes dan jantung. Buah ini mengandung serat dan karbohidrat yang mencegah diabetes tipe 2. Alpukat dapat dimakan sebagai salad dan dressing atau dimakan mentah.

Stroberi

Stroberi membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Kadar gula darah tetap stabil, Anda juga merasa berenergi lebih lama. Stroberi kaya antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan baik untuk mata. Sekali lagi, buah merah ini memiliki IG rendah sehingga aman untuk penderita diabetes.

Ceri

Mengandung sifat anti-inflamasi, rendah kalori, dan kaya serat. Buah ini ideal bagi penderita diabetes. (Baca: Diabetesi Disarankan Makan Sahur Jelang Imsak)

Apel

Ini adalah buah paling umum yang mengandung serat dan karbohidrat. Mengonsumsi buah ini dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh sehingga menurunkan ancaman diabetes tipe 2.

Blueberry

Warna biru blueberry berasal dari anthocyanin, jenis antioksidan dalam buah tersebut. Ini adalah buah-buahan kaya serat tinggi yang memangkas risiko diabetes.

Cranberry

Cranberry segar mengandung fitonutrien dan antioksidan, buah hebat untuk pasien diabetes. Buah ini kaya vitamin C dan menjaga tekanan darah tetap terkontrol, serta mengurangi penyakit jantung.

Grapefruit

Grapefruit merah kaya akan vitamin C dan serat larut. Makan satu buah grapefruit setiap hari mampu mengusir kolesterol jahat. Buahnya bisa dimakan mentah atau dicampur dengan salad.

Melon

Semua pasien diabetes tidak perlu merasa bersalah menginginkan sesuatu yang manis. Mereka bisa makan semua jenis melon, seperti muskmelon, semangka, honeydew, dan pepino. Melon mengandung antioksidan lycopene dan vitamin C. Kandungan air yang melimpah dalam melon membuat Anda tetap kenyang, tanpa menginginkan hal lain lagi. (bersambung)  
(fik)

»

2 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment