Thursday, June 26, 2014

Konsumsi Buah Sebelum atau Sesudah Makan?

Konsumsi Buah Sebelum atau Sesudah Makan?MENGUBAH kebiasaan makan buah sehabis makan besar memang sulit. Namun seiring perkembangan ilmu pengetahuan, ternyata yang paling benar adalah mengonsumsi buah terlebih dahulu sebelum makan besar. Namun hal tersebut dilihat kembali dari metabolisme dari  tubuh masing-masing.
 
Menurut dr. Fiastuti Witjaksono, MS, SpGK, dokter spesialis gizi klinik, dengan pola mengonsumsi buah, baru makan berat atau sebaliknya sebenarnya sah-sah saja, semua itu tergantung pada kebutuhan pribadi orang itu.
 
"Sebenarnya enggak ada masalahnya ya, soalnya tuhan memberikan enzim yang sempurna pada tubuh kita. Makan buah dulu baru makan nasi tetap dicerna enzim kita, mau makan makanan berat baru juga bisa. Malah mau makan buah sama nasi juga bisa," jelasnya dalam acara yang bertema Press Conference Buavita khas Nusantara, di Restoran Kembang Goela, Sudirman, Jakarta, (26/6/2014)
 
Nah, jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan, maka Anda bisa mulai mengubah pola makan Anda yaitu, mengonsumsi buah terlebih dahulu kemudian makan besar.
 
"Kalau seseorang punya berat badan berlebih, dan punya kebiasaan mengonsumsi makan buah baru makan berat itu bisa memudahkan untuk diet. Kan kalau makan buah baru makan berat bisa bikin seseorang makan sedikit pas makan beratnya. Jadi, sebenarnya balik lagi ke kebutuhan seseorang melakukan kebiasaan itu," imbuhnya.
 
Lebih dalam lagi, ia menjelaskan sebenarnya dengan mengubah pola makan, tidak ada masalah. karena tubuh memiliki mekanismenya sendiri untuk menyesuaikan asupan yang masuk ke dalam tubuh, yakni dengan enzim dalam tubuhnya.
 
"Jadi, jika ada asupan makanan yang masuk ke pencernaan enzim akan menyesuaikan. Pokoknya, enzim dalam tubuh kita bisa otomatis keluar kalau ada makanan masuk," pungkasnya.
 
(ren)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment