Wednesday, June 25, 2014

Tip Ferdi Hasan Ajarkan Anak Berpuasa

Tip Ferdi Hasan Ajarkan Anak BerpuasaMELATIH anak untuk melakukan ibadah puasa bisa dilakukan dengan berbagai cara. Memang membuat anak terbiasa untuk berpuasa tidaklah mudah, namun artis Ferdi Hasan membagi tipsnya kepada Anda. Apa saja itu?
 
Ferdi Hasan mengatakan bahwa ketika melatih dua anaknya untuk berpuasa, Farah Labita dan Fasha Jamel Antwan, dirinya selalu menerapkan metode yang sama. Ferdi Hasan mengaku bahwa mulai mengajak dua anaknya tersebut untuk berpuasa sejak dini.
 
?Jadi, di saat mereka umur kira-kira sudah mengerti dalam arti usia sekira 7-8 tahun, kalau memang sudah kuat diajak saja puasa, agar mendapatkan rasa dan suasana yang kita dapatkan sampai dengan di hari lebaran nanti,? ucapnya di Ritz Carlton, Pacific Place, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 25 Juni 2014.
 
Namun, menurut pria kelahiran Jakarta ini, setelah dirasa kedua anaknya tersebut mulai mampu untuk berpuasa satu hari penuh, maka tidak hanya disarankan, melainkan diwajibkan untuk berpuasa, lalu bagaimana caranya? Sebagai orangtua, dalam mengajarkan anak untuk berpuasa, Ferdi Hasan selalu memberikan contoh terlebih dahulu, yaitu dengan menunjukkan bila dirinya juga berpuasa.
 
?Kalau hanya diberitahu tetapi kita tidak ikut puasa, ya akan susah mengajak mereka melakukan ibadah puasa. Tetapi, kalau kita juga melakukan ibadah puasa ataupun solat, saya rasa itu akan lebih mudah karena anak-anak itu akan meniru orang yang dekat dengannya, terutama orangtuanya. Jadi, untuk mengajak mereka, apapun itu orangtua dahulu yang harus melakukan. Kalau kita sudah melakukan pasti mereka akan mengikuti,? tutupnya
 
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment