Thursday, June 26, 2014

Ini Efek Puasa bagi Ibu Menyusui

Ini Efek Puasa bagi Ibu MenyusuiBulan Ramadan memang selalu ditunggu-tunggu oleh umat Muslim, tak terkecuali ibu hamil dan menyusui. Ya, banyak ibu menyusui yang bertekad untuk menjalani puasa yang akan sebentar lagi dilaksanakan. Namun ada beberapa hal yang wajib diperhatikan oleh ibu yang menyusui, lantas apa sajakah itu?
 
Menurut dr. Julianto Witjaksono AS,  MGO, Sp.OG, K-FER, selaku Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN, ahli kandungan bahwa ada efek dari ibu menyusui yang berpuasa yakni secara kualitas dan kuantitas ASI akan menurun.
 
"Kualitas akan menurun, dan produksi ASI-nya juga berkurang jika ibu menyusui menjalani puasa," katanya  dalam Konfres: Peningkatan Profesi Bidan dalam Menyiapkan Generasi Berkualitas: Roadshow Sosialisasi Bidan Delima 2014 Kerjasama IBI dan PT. Bayer Indonesia, di Hotel Millenium Sirih, di lantai 3, Jakarta, Kamis, 26 Juni 2014.
 
Oleh karenanya, jika ibu masih memiliki bayi yang dibawah enam bulan sebaiknya jangan berpuasa dulu.
 
Diluar enam bulan, jika ada ibu menyusui yang ingin berpuasa Ramadan. Disarankan, tambah Witjaksono, untuk mengonsumsi air yang cukup, karena asupan air memengaruhi produksi ASI yang banyak.
 
"Berapa takaran untuk ibu hamil menyusui yang ingin puasa? Dua liter perhari," pungkasnya.
(ren)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment