Monday, June 30, 2014

Diabetesi Disarankan Makan Sahur Jelang Imsak

Diabetesi Disarankan Makan Sahur Jelang ImsakPENDERITA diabetes yang ingin lancar menjalani puasa Ramadan harus melakukan persiapan. Pasalnya, tubuh mereka tidak seperti orang normal lainnya yang sudah mengalami gangguan dalam mengendalikan gula darah.
 
Menurut dr Fiastuti Withaksono, MS, SpGK, para diabetesi bisa aman menjalani puasa asalkan memerhatikan menu makanan saat sahur dan buka. Lantas, bagaimana menu ideal untuk mereka?
 
"Menu makan sahur dan buka puasa, seperti biasa harus lengkap komposisinya. Ada karbohidrat, lauk, sayur, dan buah. Tetapi, jika penderita diabetes gula darahnya di atas 250, maka harus dikontrol dulu.  Artinya, mereka tidak boleh puasa sebelum gula darah itu bisa terkontrol," kata dr Fiastuti Witjaksono, MS, SpGK di Jakarta, beberapa waktu lalu. (Baca: Bolehkah Setelah Sahur Langsung Tidur)
 
Selain itu, penderita diabetes juga harus memerhatikan waktu makan sahur. Paling tepat, imbuh dr Fiastuti, adalah saat mendekati imsak. Dengan demikian, para diabetesi tidak mengalami hipoglikemia atau penurunan gula darah secara drastis. (Baca: Penting, Cek Warna Urine Usai Buka Puasa!)
 
"Kan biasanya ada orang yang sahurnya jam 1 atau jam 2, itu tidak boleh," tegas dr Fiastuti.
 
Sementara, jadwal minum obat, para penderita diabetes harus berkonsultasi ke dokter. Hal itu untuk meminta dosis yang cocok untuk bisa mengendalikan gula darah saat menjalani puasa. (Baca: Begini Cara Tetap Fit Saat Jalani Puasa)
(fik)

»

2 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment