Wednesday, June 25, 2014

Waktu Olahraga Terbaik, 30 Menit Jelang Buka Puasa

Waktu Olahraga Terbaik, 30 Menit Jelang Buka PuasaBERPUASA seharusnya bukan suatu halangan bagi seseorang untuk beraktivitas fisik seperti berolahraga. Namun, kebanyakan orang khawatir dengan berolahraga akan menguras tenaga mereka.

Namun, menurut Pakar gizi klinik dari FKUI, Dr dr Saptawati Bardosono, MSc, beraktivitas fisik seperti berolahraga masih dianjurkan meskipun sedang berpuasa. Lalu, bagaimana bila kita ingin berolahraga saat berpuasa?

"Dianjurkan untuk berolaharaga minimal 30 sampai 60 menit sebelum berbuka puasa. Hal ini karena cairan yang keluar ketika berolahraga bisa langsung cepat diganti ketika berbuka," ucapnya pada Media Briefing Ramadhan #AQUA242 di Ritz Carlton, Pacific Place, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (25/6/2014).

Namun, Dr Saptawati mengingatkan bahwa intesitas berolahraga ketika berpuasa akan berbeda dengan kondisi tanpa puasa. Dia menganjurkan untuk mengurangi intensitas berolahraga meskipun dilakukan 30 sampai 60 sebelum berbuka puasa.

"Kalau olahraga sebelum berbuka puasa, intensitasnya harus lebih diturunkan karena energi sangat terbatas," tambahnya.

Lalu, olahraga apa yang direkomendasikan untuk dilakukan ketika berpuasa? Mengenai hal tersebut Dr. Saptawati menegaskan akan tergantung dari kebugaran masing-masing individu yang pastinya berbeda.

?Jadi, sangat tergantung kondisi seseorang, karena ada orang tidak boleh melakukan aktivitas fisik yang high impact sehingga hanya boleh jalan kaki atau berenang," tutupnya.  
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment