Sunday, June 29, 2014

Ini Kesalahan Memasak Penyebab Kenaikan Berat Badan

Ini Kesalahan Memasak Penyebab Kenaikan Berat BadanUNTUK memastikan apa yang akan kita konsumsi sehat, ada baiknya kita mengolah makanan sendiri di dapur. Bahkan masak sendiri dipercaya bisa mencegah kenaikan berat badan lho, karena kita mengetahui kandungan gizi makanan yang hendak dikonsumsi.

Namun, menurut nutrisionist, Rania Batayneh, M.P.H, penulis buku The One One One Diet, terkadang kita melakukan kesalahan ketika memasak yang justru dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Berikut beberapa penyebab kenaikan berat badan akibat cara memasak yang salah menurut Rania Batayneh seperti dilansir Womenshealthmag, Minggu (29/6/2014).

Menggunakan minyak yang salah

Menurut Rani Batayneh, menuangkan minyak yang salah ke dalam panci bisa berdampak buruk. Misalnya, ketika minyak memanas melewati titik asapnya, kandungan asam lemak telah menurun, memproduksi racun, radikal bebas, bahkan lemak jenuh.

Oleh karena itu, Rania Batayneh merekomendasikan minyak zaitun untuk membuat saus salad karena bisa membakar pada suhu yang tinggi. Selain itu, Rani Batayneh juga merekomendasikan untuk menggunakan minyak kelapa, biji anggur, dan bunga matahari karena memiliki titik asap yang tinggi, sehingga membuatnya cocok untuk menumis dan memanggang.

Memanggang tanpa oven

Memanggang adalah cara yang bagus untuk menjaga masakan Anda tetap rendah kalori, kecuali jika ada daging di menu. Hal tersebut juga hanya akan menggagalkan upaya penurunan berat badan Anda. Namun, jika Anda ingin mengonsumi daging, cobalah untuk tidak membakar atau memanggangnya dengan penyapit kawat, melainkan memasukkannya ke dalam oven agar lebih baik kesehatannya.

Melewatkan rempah-rempah

Ketika memasak, seseorang biasanya bergantung pada gula, garam, dan lemak untuk penyedap rasa hingga terkadang tida terhitung jumlah kalori yang dihidangkan. Padahal, menggunakan rempah-rempah sebagai penggantinya memungkinkan Anda mengurangi gula atau garam. Selain itu, hal tersebut juga membantu untuk membiasakan Anda tanpa adanya rasanya manis atau asin dalam masakan.

Menggunakan terlalu banyak minyak

Lemak sehat dapat membantu menurunkan berat badan. Tetapi, hal tersebut tidak berlaku jika total kalorinya 120 per sendok makan. Oleh karena itu, Rania Batayneh menyarankan untuk menggunakan minyak sampai sebatas tidak lengket di wajan atau panci. Memang sulit mengira-ngiranya, tetapi cobalah untuk menggunakan botol minyak yang disemprot agar tidak terlalu banyak menggunakannya.
(ren)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment