Saturday, March 1, 2014

Siasat Jitu Menyusui Anak untuk Ibu Pekerja (II-Habis)

Siasat Jitu Menyusui Anak untuk Ibu Pekerja (II-Habis)BANYAK ibu berhenti menyusui anaknya lantaran sudah terforsir dengan pekerjaannya. Hal itu memang kita harus akui, bahwa memberi ASI dengan status pekerja memang tak mudah.

Akan tetapi, sebenarnya bukan berarti kita tak bisa memberi anak ASI. Ya, ada siasat yang bisa dilakukan agar para ibu tetap bisa memberikan ASI eksklusifnya pada anak. Mau tahu caranya? Berikut ulasan yang bisa Anda jadikan referensi, seperti dilansir Boldsky.

Makan makanan sehat untuk meningkatkan ASI

Anda tak bisa mengambaikan kesehatan diri sendiri begitu ada tanggung jawab menyusui anak dan bekerja di kantor. Jadi, milikilah pola diet tertentu untuk meningkatkan persediaan ASI untuk si kecil. Sehingga, si kecil selalu tercukupi kebutuhan ASI-nya.

Belajar bekerja lebih cepat

Anda harus bekerja lebih cepat. Hal itu saat Anda memiliki bayi untuk diberikan susu, dan hal itu biasanya akan menunda banyak pekerjaan yang lain, apakah itu di rumah atau di kantor. Dan itu memulai bagaiman bekerja lebih cepat ialah dengan bangun lebih pagi dari pada biasanya. Setelah itu, melakukan aktivitas keseharian yang biasa Anda lakukan.

Berdiskusi dengan orang kantor untuk tempat pumping

Kantor Anda harus menyediakan tempat untuk Anda bisa memompa ASI atau memberi ASI anak Anda. Hal itu bisa Anda lakukan dengan berdiskusi dengan orang kantor.

Mempertimbangkan bekerja dari rumah

Banyak perusahaan memberikan hak istimewa bagi orang yang baru saja melahirkan. Umumnya yaitu membolehkan untuk bekerja dari rumah. Akan tetapi, jangan biarkan Anda benar-benar bekerja sepenuhnya di rumah tapi mintalah sebagian besar pekerjaan lebih banyak diselesaikan.

Memperkenalkan botol susu

Memperkenalkan anak Anda meminum ASI dalam botol pada bulan pertama perlu dilakukan. Hal ini akan membuat bayi Anda terbiasa mengisap susu dari botol. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment