Monday, March 31, 2014

Deretan Pengobatan Medis Kuno yang Ngetren saat Ini

Deretan Pengobatan Medis Kuno yang Ngetren saat IniTAHUKAH Anda bahwa masih ada  pengobatan kuno yang efektif dan dipercaya mengobati keluhan penyakit masyarakat? Ya, pengobatan medis alternatif kian menjadi tren saat ini, Ah, benarkah?
 
Ya, Dr. Manny Alvarez Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi dan Ilmu Reproduksi di Hackensack University Medical Center di New Jersey, menjelaskan bahwa beberapa pengobatan medis kuno yang bisa dijadikan alternatif penyakit tertentu masyarakat. Di mana kini mulai jadi pilihan dan trend di kalangan masyarakat luas.
 
Untuk mengetahui apa saja pengoabatan medis kuno itu, simaklah ulasan di bawah ini seperti dilansir Foxnews.
 
Pengobatan lintah
 
Lintah sudah digunakan selama lebih dari 2.500 tahun untuk mengobati banyak penyakit. Pengobatan ini yang sudah digunakan di India dan negara-negara lain biasanya digunakan untuk mengobati asam urat, nyeri sendi, vertigo, sinusitis, dan bahkan jerawat. Hal itu bisa terjadi karena enzim dalam air liur lintah diyakini bisa meningkatkan aliran darah ke jaringan yang rusak.
 
Bekam
 
Menurut para ahli pengobatan alternatif, pengobatan bekam mungkin terlihat aneh tapi sesungguhnya pengobatan ini ialah penyembuh yang nyata. Pengobatan ini bisa digunakan di bagian belakang tubuh, leher dan kaki untuk melemaskan otot dan memulihkan aliran darah yang sehat. Bekam juga sudah digunakan untuk mengobati sindrom bahu beku dan meringankan pilek .
 
Hipnosis
 
Hipnosis sudah digunakan dalam ritual kuno dan upacara keagamaan. Dan yang pengobatan hipnosis yang ada pada hari ini merupakan perkembangan dari ilmu dari tahun 1700-an.
 
Hypnotherapy
 
Hypnotherapy sekarang sudah banyak dipilih masyarakat untuk mengobati beberapa keluhan penyakit. Contohnya, kecemasan, kecanduan, insomnia, obesitas, asma, dan bahkan digunakan untuk melahirkan.
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment