Tuesday, March 25, 2014

Alasan Siklus Menstruasi Tidak Teratur (II-Habis)

Alasan Siklus Menstruasi Tidak Teratur (II-Habis)MENSTRUASI yang tidak teratur sering membuat wanita tidak nyaman, bahkan cemas. Hal ini karena wanita akan mencari-cari penyebab mengapa siklus menstruasi tidak teratur.  
Ada beberapa penyebab mengapa siklus menstruasi tidak teratur. Berikut beberapa penyebab siklus menstruasi Anda tidak teratur, seperti dilansir Boldsky.
 
Apakah Anda sehat?
 
Kondisi kesehatan yang sedang tidak sehat bisa menjadi alasan mengapa siklus menstruasi tidak teratur. Ketika sistem kekebalan tubuh sedang menurun, maka Anda tidak akan mengalami menstruasi sehingga menjadi tidak teratur.
 
Tiroid
 
Menstruasi tidak teratur adalah masalah yang cukup umum pada wanita dengan gangguan tiroid. Gangguan tiroid dapat membuat seorang wanita mengalami ketidaseimbangan hormon yang bisa menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur.
 
Konsumsi obat
 
Mengonsumsi obat seperti pil KB bisa menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur. Tetapi di sisi lain, beberapa obat juga ada yang melancarkan siklus menstruasi.
 
Salah perhitungan
 
Siklus menstruasi dari wanita bervariasi, rata-rata selama 28 hari. Tetapi untuk beberapa wanita ada juga yang 30 hari, bahkan lebih. Dengan demikian, ini akan memberikan alasan mengapa siklus menstruasi Anda tidak teratur.
 
Pergeseran waktu
 
Mengubah jadwal benar-benar dapat menganggu jam tubuh Anda. Hal ini biasanya memengaruhi wanita yang memiliki waktu kerja yang tidak menentu, seperti pagi dan malam hari.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment