Friday, March 28, 2014

Cegah Pembesaran Prostat? Begini Caranya

Cegah Pembesaran Prostat? Begini CaranyaPEMBESARAN prostat adalah penyakit yang sangat menyiksa para penderitanya. Bayangkan, seseorang jadi sulit membuang air kecil dan tak jarang harus mengedan dulu, kemudian kencing terputus-putus, dan air kencing pun suka menetes tanpa disadari.

Namun seperti penyakit lainnya, bukan berarti penyakit pembesaran prostat tak bisa dicegah. Menurut Dr. Gideon Tampubolon, SpU, Ahli Bedah Saluran Kemih RS. Primere Bintaro, cara mencegah pembesaran prostat itu menimalisir faktor yang berperan terhadap pembesaran prostat. Pasalnya, pria memiliki risiko pembesaran prostat.  
"Faktor yang berperan pembesaran prostat itu utamanya kan faktor hormonal, karena hormon testosteron. Jadi, selama pria memiliki hormon testosteron, kemungkinan pembesaran prostat itu ada," katanya saat ditemui Okezone di Gedung Annex, Tangerang, baru-baru ini.
 
Selain itu, kata dia, seseorang juga bisa mengonsumsi obat-obat pembesaran prostat seperti alfa bloker dan 5 ?-reduktase inhibitor.
 
"Ya, cara paling ampuh memang meminum obat. Tidak ada yang lain, tetapi obat itu harus dikonsumsi seumur hidup," terangnya.
 
Sementara untuk obat herbal sebagai obat pencegahan, sejauh ini kura efektif. Jadi, saat merasa sudah mengalami pembesaran prostat penyelesaiannya memang harus operasi, ucap Dr. Gideon.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment