Sunday, March 30, 2014

JAPFA Ajak 1.200 Anak Takalar Konsumsi Makanan Bergizi

JAPFA Ajak 1.200 Anak Takalar Konsumsi Makanan BergiziPT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melanjutkan komitmennya untuk menggalakkan konsumsi makanan bergizi bagi Anak Indonesia. Kabupaten Takalar tepatnya Kec. Mangarabombang menjadi pilihan lokasi kegiatan Kampanye Gizi JAPFA4Kids pada 26-27 Maret 2014.

Melibatkan sekitar 1.200 anak dari SD Inpres Lamangkia, SDN Kajang, SD Inpres 185 Salambu, SDN 63 Punaga, SD Inpres 113 Laikang, SDN 62 Laikang, SD 33 Transmigrasi Laikang, SDN 61 Puntondo, dan SD Inpres 184 Boddia, kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dipusatkan di SDN 62 Laikang, Kec. Mangarabombang, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.
JAPFA memberikan Pelatihan Dokter Kecil untuk anak-anak perwakilan siswa. Pelatihan tersebut membekali calon dokter kecil dengan materi Dokter Kecil Berkarakter, PHBS, Gizi Seimbang, dan P3K.
 
Tak hanya mengajak pada siswa, Pelatihan prinsip manajemen dari Jepang bertajuk 5S juga diberikan kepada seluruh guru dari semua sekolah peserta Kampanye Gizi. Pelatihan prinsip manajemen jepang 5S (Seiri/pilah, Seiton/tata, Seiso/bersihkan, Seiketsu/mantapkan, (Shitsuke/biasakan) merupakan metode yang dapat digunakan sekolah untuk menata dan mengelola lingkungan belajar mengajar agar lebih kondusif.
 
?Melalui Pelatihan 5S dan Dokter kecil, kami berupaya untuk membekali para guru dan murid untuk membentuk budaya sehat di sekolah,? ujar AC. Valentino Babay, Head of Unit Pabrik Pakan JAPFA Makasar. ?Kami sengaja membekali guru dan siswa agar terdapat pendekatan menyeluruh kepada stakeholder utama sekolah,? lanjutnya.
 
Melalui kedua pelatihan tersebut, JAPFA telah membekali ilmu dokter kecil kepada sejumlah 45 murid dan 111 guru dari 9 SD di takalar.
 
Tak hanya memberikan bekal pelatihan kepada para murid dan guru. JAPFA juga melanjutkan kegiatan di hari kedua dengan memberikan pemeriksaan kesehatan serta memberikan paket gizi kepada siswa. Sejumlah 1.200 siswa mendapatkan paket gizi berupa 2 buah buku bertajuk ?Aku dan Diriku?, ?Empat Sehat Lima Sempurna?, 2 buah sosis siap makan, 3 buah susu, 1 buah alat tulis serta 1 butir telur.
 
?Kami berupaya untuk mengenalkan bahwa makanan bergizi tidak harus mahal, tetapi memiliki kecukupan asupan gizi yang sesuai pertumbuhan anak,? Ungkap R. Artsanti Alif, Vice President, Head of Public Relation JAPFA.
 
Selama pemberian paket gizi, JAPFA juga memberikan ruang bagi anak-anak untuk menampilkan kemampuannya berkesenian melalui Panggung Gebyar Budaya JAPFA4Kids. Setiap sekolah diberi kesempatan unjuk gigi menampilkan kemampuan para siswanya dalam berkesenian.  Tak hanya itu, JAPFA juga mengajak pecatur kaliber nasionalnya Surya Wahyudi yang sudah memegang Norma Master Internasional untuk melawan 10 anak-anak dan 10 orang dewasa.
 
Kegiatan Kampanye Gizi JAPFA4Kids telah dilaksanakan oleh JAPFA sejak tahun 2008. Melalui kegiatan tersebut JAPFA telah mampu menjangkau sejumlah 425 sekolah, 80.395 siswa,  4.486 guru di seluruh Indonesia.
 
Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan, dan  produksi vaksin hewan, JAPFA berupaya untuk tetap menjunjung visi perusahaanya ?Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama? melalui berbagai kegiatan kepedulian sosial di sekitar lokasi usahanya.
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment