Thursday, March 27, 2014

Lebih Bertenaga Sebelum Lari, Makan Pisang Dulu

Lebih Bertenaga Sebelum Lari, Makan Pisang DuluLARI merupakan aktivitas fisik yang meskipun menyenangkan, tetapi tetap membutuhkan energi. Biasanya untuk mendapatkan energi, kebanyakan orang makan terlebih dahulu sebelum berolahraga lari.  
Namun, makan sebelum lari hanya akan membuat perut terasa ?begah? dan menghambat aktivitas lari Anda. Untuk itu, salah satu pencetus Komunitas Indo Runners, Yasha Chatab mengatakan bahwa sebaiknya sebelum lari mengonsumsi satu buah pisang untuk menambah energi.
 
"Dari literatur yang saya baca menganjurkan seperti itu dan merasakan manfaatnya. Untuk itu sebelum lari, saya sempatkan membeli dan makan pisang," jelas Yasha Chatab pada acara bertajuk ?Sunpride dan Film Mari Lari Mengajak Masyarakat Indonesia Bergaya Hidup Sehat Seimbang? di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (27/3/2014).
 
Bahkan karena sudah terbiasa mengonsumsi pisang sebelum lari, Yasha Catab yang merupakan salah satu produser ?Film Mari Lari? mengaku terkadang merasa pusing dan ada hal yang kurang.
 
"Oleh karena itu, pisang paling aman dijadikan snack. Kalori pelari juga menjadi terpenuhi dengan makan pisang," imbuhnya.
 
Sementara dengan semakin digemarinya olahraga lari di kalangan masyarakat, perusahaan pengadaan dan distribusi buah-buahan lokal, PT. Sewu Segar Nusantara turut mendukung film ?Mari Lari?. Marketing and Communication Manager PT Sewu Segar Nusantara mengatakan bahwa film ?Mari Lari? dapat memberikan pengaruh positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan olahraga.
 
"Kita ingin menggalakkan hidup sehat dan mengajak masyarakat untuk mengonsumsi buah. Selain itu kami ingin menghadirkan gaya hidup sehat, di mana olahraga diikuti dengan konsumsi buah untuk mendapatkan nutrisi yang seimbang," tuturnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment