Monday, March 24, 2014

Agar Tetap Sehat, Vagina Perlu Vitamin D?

Agar Tetap Sehat, Vagina Perlu Vitamin D?   VAGINA sudah tentu harus dirawat secara teratur agar selalu terjaga kesehatannya. Salah satunya dengan mencukupi asupan vitamin D setiap hari. Ah, benarkah?

Ya, hal itu seperti diungkap Mary Jane Minkin, MD, seorang profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Yale University School of Medicine. Dia menerangkan bahwa vitamin D yang sudah diketahui meningkatkan sistem kekebalan tubuh, juga bisa membantu menjaga kesehatan alat kemaluan wanita.  
"Tidak hanya membuat sistem kekebalan tubuh dan tulang jadi lebih baik, namun beberapa studi juga membahas manfaat vitamin D dan kesehatan vagina. Sebagai contoh, satu studi menemukan bahwa kekurangan vitamin D pada ibu hamil dikaitkan insiden yang lebih tinggi mengalami bacterial vaginosis (infeksi vagina). Tetapi ini tidak berlaku untuk wanita yang tidak hamil," katanya, seperti dilansir Womenshealth.
 
Terkait pernyataan  kontroversial Shailene Woodley di dunia entertainment, di mana dia mendapatkan vitamin D dengan menghadapkan vaginanya ke sinar matahari. Mary Jane menuturkan sejauh ini tak ada penelitian yang sudah melihat manfaat berjemur sinar matahari.
 
"Faktanya, tidak ada penelitian yang sudah benar-benar melihat manfaat menyerap sinar matahari langsung dengan cara seperti itu. Lebih baik mengonsumsi makanan yang memberikan vitamin D sesuai dengan kebutuhan harian Anda dan bukan langsung menghadapkan vagina ke matahari," tambahnya.
 
Jadi, lanjut dia, saat menginginkan vitamin D untuk kesehatan vagina dan berada di bawah sinar matahari, Anda tak perlu membuka baju, apalagi celana hanya untuk mendapatkan vitamin D.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment