Tuesday, March 25, 2014

Indonesia Kuatkan Program Kesehatan dengan Negara Timur Tengah

Indonesia Kuatkan Program Kesehatan dengan Negara Timur TengahDALAM rangka implementasi strategy Health Programe of Action (SHPA) diadakan pertemuan 8th Steering Committee on Health (SCH). Lantas, apa tujuan dari pertemuan ini?
 
Wakil Menteri Kesehatan Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, MSC, PhD mengatakan bahwa Steering Committee ini akan mengkaji strategy Health Programe of Action (SHPA) dari 2014-2023. Program-program tersebut kemudian dibahas lagi untuk lebih detailnya dan Steering Committee.
 
"Ada beberapa negara yang tergabung serta akan mengevaluasi keseluruhan dari program-program mulai dari planning sampai action di lapangannya," ujar Wamenkes di hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/3/2014).
 
Wamenkes menjelaskan bahwa program-program yang akan dibahas lebih detail tersebut ada 6, yaitu resolusi dalam OIC Strategic Health Programme of Action 2013-2023 dan penguatan kerja sama di bidang kesehatan. Kemudian, program berikutnya adalah Resolusi dalam gaya hidup sehat serta pencegahan dan kontrol terhadap penyakit menular maupun tidak menular.
 
Lalu, dibahas juga mengenai program resolusi dalam nutrisi dan kesehatan ibu hamil dan anak dan resolusi dalam kemandirian terhadap suplai dan produksi farmasi, termasuk vaksin.
 
"Selanjutnya, resolusi dalam kondisi kesehatan di teritori Palestina, Yerusalem Timur, dan Suriah, serta resolusi dalam program kesehatan bagi jamaah haji. Ini dibahas untuk betul-betul dan menjadi komitmen di antara negara-negara anggota," jelasnya.
 
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment