Sunday, March 30, 2014

Minimalisir Nyeri Siklus Haid, Nabilla Perbanyak Makan Sayur

Minimalisir Nyeri Siklus Haid, Nabilla Perbanyak Makan SayurSaat wanita memasuki siklus haid, biasanya mereka akan terserang nyeri ataupun kram pada perutnya. Tak jarang dari kondisi itu, banyak wanita yang terkulai lemas dan akhirnya tak bisa melanjutkan aktivitas harian.
 
Meski begitu, sebenarnya kita menimalisir nyeri itu jauh-jauh hari. Ya, dengan menjalani gaya hidup sehat dan berolahraga teratur seperti yang dilakukan Nabilla Shabrina.
 
Putri Pariwisata 2013 ini meyakini, gaya hidup yang sehat bisa meminimalisir rasa nyeri saar siklus haid dating.Oleh karenanya,  ia mengaku sebisa mungkin selalu menjaga pola hidupnya terus sehat. Hal itu pula ia lakukan, tak serta merta hanya untuk menimalisir nyeri haid saat masa menstruasi datang. Tetapi memang sudah keputusan hidupnya untuk menjalani gaya hidup sehat. Jadi rasa nyeri haid hanyalah sedikit bonus dari apa yang ia lakukan.
 
"Kalau kita setidaknya berolahraga dan makan makanan sehat kaya banyak makan sayur, kalau siklus haid datang, sakit pun yang dirasa sewajarnya aja. Tidak sampai yang terlalu parah sampai tidak bisa berakivitas, seperti yang terjadi pada sejumlah wanita," katanya saat bertandang ke redaksi Okezone, di Gedung Highend lantai 4, belum lama ini.
 
Nabilla menuturkan, biasanya nyeri luar biasa saat siklus haid datang, lantaran wanita  kurang makan sayur dan minum air putih. Sehingga membuat metabolisme jadi tak sehat dan pada gilirannya memengaruhi siklus haid. Jadi hidup bagi  wanita yang tak ingin aktivitasnya terganggu karena nyeri haid, hidup sehat penting untuk dikedepankan.
 
"Coba deh sebentar jalanin gaya hidup sehat, mulai dari banyak makan sayuran, perbanyak minum air putih, batasi makanan berminyak, dan punya rutinitas olahraga setiap minggu, palingan nyeri saat haid, cuma kram di sekitar paha aja," tandasnya.
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment