Wednesday, March 26, 2014

Trik Mudah Susui Bayi sedang Tidur

Trik Mudah Susui Bayi sedang TidurPERLU moms ketahui bahwa bayi yang baru lahir perlu sering disusui agar tubuhnya punya daya tahan yang kuat. Rata-rata bayi baru lahir harus disusui antara 8-12 kali dalam satu hari atau setiap 2-3 jam sekali.
 
Namun, biasanya bayi lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur. Lalu, bagaimana cara yang tepat menyusui bayi saat ia sedang tertidur?
 
Berikut penjelasan dr. Utami Roesli, SpA.,MBA.,IBCLC.,FABM, dilansir Mom & Kiddie.
 
-Jika ia sedang tertidur saat waktunya menyusu, maka moms harus membangunkannya perlahan. Tunggu hingga terlihat tanda-tanda ia bangun seperti mata yang bergerak, atau suara rengekannya. Rengkuh bayi, usap lembut tubuhnya dan ajak ia bicara hingga terbangun. Bila perlu, moms bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengganti popoknya atau memijat tubuhnya perlahan sampai ia benar-benar terbangun dari tidur.
 
-Karena terlalu ngantuk, biasanya bayi sering tertidur selama menyusu. Bila hal ini terjadi, yang harus dilakukan adalah mengubah posisi menyusunya dengan lembut. Gerakan ini akan mendorong bayi terbangun dan kembali menyusu.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment