Tuesday, March 25, 2014

Empat Cara Ampuh Bikin Anda Panjang Umur

Empat Cara Ampuh Bikin Anda Panjang Umur   SEMUA orang ingin hidup panjang umur dan jawabannya dari itu ialah menjaga pola makan dan fisik. Tapi, tahukah Anda cara sederhana dari gambaran menjaga pola makan dan fisik itu?

Bila Anda belum tahu dan tertarik untuk mengetahuinya, di bawah ini Dr. Manny Alvarez, Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi dan Ilmu Reproduksi di Hackensack University Medical Center, New Jersey, menunjukkan kita agar tetap sehat sampai usia senja. Berikut ulasan menariknya, seperti dilansir Foxnews.  
1 . Selalu memakai sun block
 
Memakai sun block setiap hari akan mengurangi efek berbahaya matahari pada kulit Anda. Anda pun akan membuat terlihat lebih muda. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, pakailah produk yang memiliki perlindungan UVA dan UVB. Pasalnya, dua kandungan itu menghalangi Anda terkena penyebab kanker dan penuaan.
 
2. Cobalah untuk menjalani pola diet Mediterania
 
Mengonsumsi sayuran, minyak zaitun, ikan, dan anggur secukupnya sudah terbukti membuat Anda panjang umur. Hal itu bisa terjadi dikarenakan jenis gizi yang dikaitkan dengan rendahnya risiko penyakit jantung, diabetes, dan jenis kanker tertentu.
 
3. Melakukan latihan otak dan fisik
 
Bermain teka-teki silang, membaca, dan berbicara dengan teman-teman akan membuat otot-otot otak Anda terus bekerja. Jangan lupa untuk juga menggabungkan aktivitas fisik dalam harian Anda.
 
4. Mengurangi stres
 
Latihan pernapasan, seperti yoga, atau bahkan mengubah ritme beraktivitas Anda bisa membantu hidup lebih lama.
Menjaga kecemasan akan menangkal tanda-tanda penuaan. Jika stres, Anda akan terlihat dan merasa jauh lebih tua.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment