Friday, March 28, 2014

Nabilla Pikir-Pikir Kalau Mau Makan di Jalanan

Nabilla Pikir-Pikir Kalau Mau Makan di JalananPERHATIKANLAH kehigienisan penjual makanan ketika menjajakan dagangannya, apakah itu dari tempatnya berdagang, caranya memasak, dan alat yang dipakai. Sebab, semua  itu menentukan kesehatan Anda di hari selanjutnya. Mungkin inilah pelajaran yang bisa diambil dari pengalaman Nabilla Shabrina saat jatuh sakit akibat makanan.  
Ya, Putri Parawisata 2013 ini mengungkapkan pernah sakit akibat jajan sembarangan. Meski kejadian itu terjadi pada masa sekolahnya, tapi baginya pengalaman itu sangat mengena dalam benaknya. Sehingga dia akan pikir dua kali bila ingin makan di jalanan.
 
"Jadi dulu pas SMA, ada jajanan es baru di depan sekolah. Dan kita hampir sekelas beli itu dan besoknya semua pada mengeluh jatuh sakit, sakit perut semua. Malah waktu itu setengah kelas sampai tidak masuk. Kemudian, besoknya saya dapat kabar bahwa air yang digunakan abang penjual es itu air mentah. Inilah pengalaman yang bagi saya masih berbekas sampai sekarang," katanya saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung Highend, Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.
 
Sejak saat itu, kata dia, untuk beli makanan di jalanan sampai pikir dua kali. Di mana kalau benar-benar mengonsumsi makanan di jalan harus sudah memerhatikan kehigienisan makanan, cara dia memasak, dan tampilannya.
 
"Pelajaran dari sakit itu, setiap jajanan yang di jalanan pasti menarik bagi kita. Tetapi tidak salah juga sebelum kita makan, kita lihat-lihat dulu cara memasaknya, kehegienisan tempat, dan cara memasak sampai penyajiannya," tandas dia.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment