Saturday, March 29, 2014

Siasat Tepat Lawan Rasa Lelah saat Kerja

Siasat Tepat Lawan Rasa Lelah saat KerjaMENJALANI rutinitas yang padat sehari-hari dapat membuat Anda mengalami penurunan tenaga dan kelelahan. Hal ini dapat menyebabkan kondisi kesehatan badan menjadi menurun hingga bisa berujung sakit.

Untuk itu, Anda harus menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dengan menjaga dan meningkatkan tenaga. Berikut cara meningkatkan tenaga dan mengatasi kelelahan, sebagaimana dilansir Boldsky.  
Peroleh sinar matahari yang cukup
 
Kurangnya paparan sinar matahari yang ehat membuat Anda menjadi lemas dan malas. Untuk itu, mendapatkan beberapa manfaat dari sinar matahari akan meningkatkan kadar hormon serotonin dan memberikan vitamin D yang diperlukan bagi kesehatan tubuh dan tulang.
 
Tetap terhidrasi
 
Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama dari kelelahan. Hal ini dikarenakan berlalunya oksigen ke otot-otot yang menyebabkan tubuh Anda kekurangan energi. Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi Anda harus banyak minum air putih dan cairan yang sehat.
 
Tingkatkan konsumsi makanan berenergi
 
Yogurt merupakan makanan yang kaya kalsium dan vitamin. Selain itu, probiotik yang terkandung dalam yoghurt baik untuk mengatasi kelelahan dan mendetoksifikasi sistem jaringan tubuh. Makanan pembangkit energi lainnya adalah buah-buahan kaya serat dan gula alami yang membantu melawan rasa lelah dan meningkatkan energi.
 
Minum teh hijau
 
Minum teh hijau adalah cara alami untuk meningkatkan energi dan mengatasi kelelahan. Selain itu, minuman ini hanya mengandung sedikit kafein, namun cukup membantu mengatasi kelelahan. Bahkan, minum teh hijau akan memobilisasi asam lemak dari jaringan lemak dan mengubahnya menjadi energi.
 
Sertakan bubur gandum
 
Bubur gandum adalah sarapan yang ideal dalam meningkatkan energi untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Gandum mengandung karbohidrat dan rendah lemak, sehingga juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat yang membuatnya menjadi makanan sehat.
 
Istirahat sejenak
 
Saat bekerja, istirahat sejenak dapat mencegah Anda merasa lelah secara fisik dan mental. Cobalah untuk mengambil napas dalam-dalam dan beberapa gerakan peregangan sederhana yang akan menenangkan pikiran Anda.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment