Saturday, March 29, 2014

Begini Cara Bikin Gigi Putih & Sehat

Begini Cara Bikin Gigi Putih & SehatSENYUM adalah modal dari setiap orang untuk tampil menawan. Oleh karena itu, memiliki gigi putih yang sehat adalah dambaan baik bagi pria maupun wanita.  
Kebiasaan dan cara menyikat gigi bisa mempengaruhi kesehatan dan cemerlangnya gigi Anda. Berikut kebiasaan dan cara menyikat gigi yang dianjurkan agar memiliki gigi putih yang sehat, seperti dilansir Magforwomen.

Menjaga kesehatan gigi dasar
 
Biasakan sikat gigi dua kali sehari, yaitu pagi dan sebelum tidur di malam hari. Pastikan Anda menggunakan sikat gigi berbulu lembut untuk menghindari pengikisan gigi. Jangan lupa untuk berkumur dan memastikannya mencapai garis gusi.



Bilas gigi secara teratur
 
Setiap kali Anda makan sesuatu, bilas gigi dengan air dingin selama minimal 30 detik. Hal ini akan membantu mengeluarkan sisa makanan di antara sela-sela gigi.

Gunakan pasta gigi yang tepat
 
Banyak pasta gigi tetapi tidak semuanya bisa membersihkan dan memutihkan gigi. Selalu bilas sikat gigi Anda dalam air dan jangan terlalu banyak menggunakan pasta gigi. Jika pemutihan gigi adalah tujuan Anda, gunakanlah pasta gigi pemutih yang dianjurkan dokter.
 
Sikat gigi dengan cara yang benar
 
Gerakan vertikal paling dianjurkan, dan menyikat dengan lembut merupakan hal yang sangat penting. Menjangkau setiap gigi tanpa melewatkan bagian belakang dan kedua sisi juga harus disikat dengan lembut. Jangan melewatkan menyikat langit-langit mulut serta lidah, dan selalu akhiri dengan membilasnya untuk memastikan tidak ada pasta gigi yang tersisa di mulut.

Hindari minuman kopi dan soda
 
Banyak minum kopi dan minuman bersoda dapat menimbulkan noda pada gigi ketika dikonsumsi setiap hari. Minum keduanya hanya akan membuat gigi tidak hanya bernoda tetapi juga berubah warna dan mudah terkikis. Namun jika memang sesekali ingin minum kopi atau soda, cobalah menggunakan sedotan agar tidak semua mengenai bagian putih gigi.

Perhatikan diet harian
 
Diet sehat tidak hanya menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat, tetapi juga penting bagi kesehatan gigi. Beralih lah ke konsumsi buah-buahan dan sayuran, serta makanan kaya asam folat karena dapat menurunkan risiko gusi berdarah. Selain itu, semangkuk yogurt setiap hari akan mengurangi risiko Anda mengembangkan penyakit yang berkaitan dengan gigi dan gusi.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment