Friday, March 28, 2014

Masukan Cengkeh ke Teh, Jauhkan Anda dari Stres

Masukan Cengkeh ke Teh, Jauhkan Anda dari StresCENGKEH memang cespleng membuat rasa hidangan makanan jadi lezat. Tapi tahukah Anda di balik itu, cengkeh memberikan manfaat kesehatan?  
Ya, ternyata cengkeh bisa memberikan sejumlah manfaat kesehatan bila dikonsumsi secara teratur. Contohnya saja untuk mengatasi sakit gigi, mual, mencegah kedinginan, dan mual.
 
Tak hanya itu, masih banyak lagi manfaat kesehatan lain yang bisa Anda dapat. Tidak percaya? Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.



Stres 
 
Campurkanlah cengkeh dengan daun kemangi, kapulaga dan mint dalam teh dan mengganti gula Anda dengan madu. Minuman ini akan menenangkan saraf dan membantu Anda jauh dari stres.



Menyembuhkan sinusitis
 
Menumbuk cengkeh dan oleslah bubuk ini disekitar lubang hidung. Anda juga bisa menggunakan sedotan dan menghirup bubuk ke dalam hidung Anda untuk mengobati sinusitis.



Perut kembung

Untuk mengatasi perut kembung, tambahkan cengkeh dalam teh Anda setiap hari.
 
Morning sickness
 
Jika Anda suka mengalami morning sickness, tumbuklah 10 sampai 12 siung bersama dengan kunyit (Haldi) dan gula, setelah itu tambahkan campuran ini ke air. Dan minum campuran ini dua kali sehari.



Melawan kelelahan
 
Cengkeh adalah makanan afrodisiak yang baik, hal itu karena mereka membantu menjauhkan stres dan melawan kelelahan.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment