Wednesday, March 26, 2014

Siasat Cespleng Hentikan Kebiasaan Doyan Makan

Siasat Cespleng Hentikan Kebiasaan Doyan MakanLAPAR bukanlah menjadi alasan Anda harus banyak makan. ?Doyan? makan bukanlah keinginan untuk menghilangkan rasa lapar, namun untuk memuaskan selera saja.  
Pada akhirnya, hal ini hanya akan membuat Anda makan secara berlebihan yang berujung pada kenaikan berat badan. Tentu dampak seperti ini tidak diinginkan oleh sebagian besar orang.
 
Berikut cara menghentikan kebiasaan ?doyan? makan, sebagaimana dilansir Boldsky.


Tetap sadari yang Anda makan
 
Anda harus menyadari apa yang Anda makan. Hal ini karena seseorang cenderung tidak sadar kapan mereka harus berhenti makan. Selain itu, Anda harus menyadari kapan dan mengapa Anda makan begitu banyak. Oleh karena itu, Anda perlu mencatat kapan waktu makan, di mana, dan apa yang dimakan serta perhatikan pola kebiasaan makan Anda.


Ganti kebiasaan makan
 
Menghapus kebiasaan doyan makan, maka Anda perlu menggantinya dengan kebiasaan makan yang sehat. Misalnya, bisa minum secangkir teh hitam yang akan menurunkan kadar kortisol dalam tubuh yang berperan meningkatkan selera makan.


Teknik menghilangkan stres
 
Ada cara cepat meredakan tekanan dan menenangkan diri dari stres, tentu bukan dengan makan berlebihan. Tetapi, Anda bisa mencoba meditasi yang terbukti membuat Anda lebih rileks serta meredakan stres. Anda perlu memanjakan panca indra untuk meredakan stres, dan semua gerakan meditasi diperlukan untuk menghilangkan stres.


Kendalikan keinginan
 
Mengalihkan perhatian dapat membantu mengontrol keinginan untuk makan. Selain itu, disiplin dengan tekad Anda akan membantu mengingatkan tujuan dalam mengontrol kebiasaan makan.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment