Sunday, March 9, 2014

Janin Sehat, Bumil Penting Konsumsi Vitamin Ini

Janin Sehat, Bumil Penting Konsumsi Vitamin IniMENGONSUMSI vitamin prenatal sangat penting saat wanita dalam masa kehamilan. Hal itu untuk menunjang si ibu dan janin tetap sehat sampai masa melahirkan.

Vitamin prenatal sudah bisa dikonsumsi di apotik ataupun dengan resep dokter. Meskipun, setiap resep berbeda-beda karena merek suatu obat, tapi hal itu tak bisa menghilangkan manfaat besar dari vitamin prenatal.
Lalu, apa saja vitamin prenatal itu? Dr Mary Rosser, asisten profesor di departemen obstetri dan ginekologi dan kesehatan wanita di Montefiore Medical Center di New York City, akan memberita tahu kita saja vitamin apa saja itu. Berikut ulasannya, seperti dilansir Foxnews

Asam folat

Membeli vitamin asam folat yang 400 dan 800 mikrogram sangat ideal untuk ibu hamil. Bila anak Anda sebelumnya mengalami ketaknormalan fisik atau jika  memiliki faktor risiko lain, mungkin Anda bisa mengonsumsi empat miligram asam folat ( 4000 mikrogram).

Zat besi

Zat besi sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi, serta mencegah Anda mengalami anemia. Mengonsumsi lebih banyak zat besi sangat penting bagi ibu hamil. Alasannya, karena volume darah hampir dua kali lipat yang berisi oksigen dan nutrisi pasti diambil bayi. Sebanyak 30 miligram adalah jumlah terbaik untuk dikonsumsi ibu hamil. Akan tetapi, dokter mungkin meresepkan lebih jika Anda menderita anemia meski sebagiam besar ibu mengalaminya, kata McRae.

Kalsium

Janin membutuhkan kalsium untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang. Di mana untuk mendapatkannya mereka mengambil gizi dari tubuh si ibu. Karena itu, penting bagi ibu untuk mendapatkan kalsium yang cukup, yakni 250 miligram sehari.

Magnesium

Carilah vitamin prenatal dengan setidaknya 400 miligram magnesium. Hal itu sangat penting untuk pertumbuhan tulang bayi. Selain itu juga untuk meredakan nyeri otot, meningkatkan energi, dan membantu relaksasi.

Vitamin D

Vitamin D tak hanya membantu ibu menyerap kalsium dan mendukung tekanan darah tetap sehat. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa hal itu erat kaitannya dengan kelahiran bayi dengan lebih baik. Bukan cuma itu, sebuah penelitian terbaru di Journal of Clinical Endokrinologi and Metabolism menemukan, ibu dengan tingkat vitamin D yang lebih tinggi, lebih mungkin memiliki anak dengan otot yang lebih kuat.

Untuk mendapat manfaat di atas, cukupi vitamin D dari 400 sampai 800 IU. Jika Anda berisiko untuk mengalami masalah tulang atau seorang vegetarian, dokter mungkin meresepkan hingga 2.000 IU setiap hari. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment