Monday, March 10, 2014

Cacar Air, Tunda Dulu Konsumsi Jeruk

Cacar Air, Tunda Dulu Konsumsi JerukPENYAKIT kulit tidak sepatutnya disepelekan, meskipun terkadang hanya menimbulkan rasa gatal. Namun, penyakit kulit seperti cacar air  dapat berdampak tidak hanya bagi kesehatan tetapi juga penampilan.
 
Oleh karena itu, sebagian besar orang menghindari terkena penyakit cacar air agar tidak menggangu aktivitas mereka. Namun, ketika cacar air menyerang Anda, sebaiknya menghindari makanan berikut, sebagaimana dilansir Boldsky.
 
Hindari produk susu
 
Segala macam produk susu hari dijauhi ketika Anda cacar air, misalnya keju, es krim dan mentega. Mengonsumsi produk susu ketika Anda cacar air akan membuat kulit berminyak.
 
Daging
 
Daging adalah makanan yang dapat menyebabkan tubuh menjadi panas. Untuk itu, Anda harus menghindari semua jenis makanan daging ketika mengalami cacar air, sehingga tubuh tetap dingin dari dalam untuk mengurangi infeksi.
 
Junk food
 
Junk food biasanya menjadi camilan saat Anda tidak bekerja, namun ketika cacar air itu akan memperburuk kondisinya. Oleh karena itu, diet sehat sangat penting ketika Anda cacar air.
 
Makanan digoreng
 
Terlalu banyak mengonsumsi makanan mengandung minyak tidak baik untuk kesehatan, termasuk ketika Anda terserang cacar air. Hindari makanan yang digoreng karena itu mengandung banyak minyak tidak sehat.
 
Hindari buah jeruk
 
Salah satu makanan yang harus Anda hindari ketika terserang cacar air adalah segala macam jenis buah jeruk. Hal ini karena buah jeruk akan menyebabkan reaksi asam yang akan membuat cacar air menjadi gatal. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment