Wednesday, March 20, 2013

Penuhi Asupan Lemak Buah Hati? Sajikan Ikan sebagai Nutrisi

Penuhi Asupan Lemak Buah Hati? Sajikan Ikan sebagai Nutrisi   DALAM memenuhi asupan nutrisi untuk anak, Anda tentu perlu mengetahui nutrisi penting apa saja yang dibutuhkan. Selain membantu tumbuh kembang anak, ini juga membantu Anda untuk memilih nutrisi lain yang mungkin tidak dapat terpenuhi.
 
Anak-anak memang dikenal sebagai salah satu konsumen makanan yang sangat pemilih. Banyak orangtua yang pada akhirnya menyerah dan membiarkan anak untuk mengonsumsi apa yang ia mau. Padahal, pilihan makanan dengan gizi seimbang untuk anak sangat dibutuhkan untuk membantu tumbuh kembang anak.
 
?Apa yang disebut dengan gizi seimbang bagi anak adalah, nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, juga vitamin dan mineral dapat diperoleh anak untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka,? ujar dr.Fiastuti Witjaksono SpGK, dokter spesialis gizi, dalam sebuah acara Menggali Peran Cod Liver Oil Melalui Champs Emulsion, dalam Melengkapi Kebutuhan Nutrisi Anak, di Giggle Land, Fx, Jakarta, Rabu (20/03/2013).
 
Yang terpenting dan sering dilewatkan adalah asupan lemak bagi anak. ?Banyak orangtua yang mengaitkan lemak dengan bahaya penyakit seperti obesitas atau kolesterol. Padahal, lemak essential sehat seperti omega 3 lah yang baik untuk kesehatan tubuh anak. Lemak ini bisa diperoleh dalam bentuk suplemen atau dalam ikan segar,? tutur dr. Fiastuti.
 
Konsumsi ikan sendiri dapat membantu untuk pemenuhan nutrisi asam lemak omega 3 pada anak. Sehingga anak bisa berkembang dengan sehat secara fisik maupun mental. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment