Wednesday, March 20, 2013

Tak Selamanya Lemak Perlu Dihindari

Tak Selamanya Lemak Perlu Dihindari   LEMAK adalah salah satu nutrisi yang mungkin banyak ditakuti banyak orang. Padahal, ada jenis lemak lain yang bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda.
 
Alih-alih tidak mengonsumsi lemak sama sekali, Anda sebaiknya mulai memilah lemak yang baik untuk kesehatan Anda, karena tidak semua lemak bersifat jahat. Asam lemak omega 3 contohnya. Lemak yang satu ini dibutuhkan oleh tubuh sebagai pelengkap nutrisi tubuh yang penting.
 
?Asam lemak essential seperti omega 3 tidak dapat diproduksi tubuh. Inilah mengapa kita memerlukan asupan dari luar berupa makanan segar yang berasal dari ikan, ataupun dalam bentuk suplemen, untuk memenuhi asupan lemak dalam tubuh kita,? ungkap dr.Fiastuti Witjaksono SpGK, dokter spesialis gizi, dalam sebuah acara Menggali Peran Cod Liver Oil Melalui Champs Emulsion, dalam Melengkapi Kebutuhan Nutrisi Anak, di Giggle Land, Fx, Jakarta, Rabu (20/03/2013).
 
Lemak essential ini juga dibutuhkan untuk membantu pelarutan nutrisi lain seperti vitamin D, yang penting untuk kesehatan dan kekuatan tulang. Oleh karena itu, memilih lemak yang baik akan bermanfaat ketimbang harus menghindari lemak sama sekali.
 
?Pilihannya adalah bagaimana Anda memilih lemak baik dan mengurangi lemak jahat. Jangan menghindari lemak sama sekali karena dapat memberikan efek pada fungsi organ dalam tubuh,? tambah dr. Fiastuti. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment