Sunday, March 10, 2013

Paralytic Ileus, Gangguan Usus Perlu Anda Waspadai

Paralytic Ileus, Gangguan Usus Perlu Anda WaspadaiSALAH satu personel boyband Korea, Chang Min 2AM, didiagnosa menderita paralytic ileus yakni suatu kondisi dimana gangguan pada usus terjadi yang menyebabkan tidak berfungsinya usus secara normal. Kenali penyebabnya agar Anda bisa melakukan pertolongan pertama jika menderita penyakit ini.

Kabar diagnosa penyakit Chang Min 2AM tampaknya sudah menyebar dikalangan para fans. Chang Min sendiri dilarikan ke ruang gawat darurat pada pagi hari tanggal 8 Maret 2013 lalu setelah merasakan sakit di bagian perut.

Ia terpaksa menjalani perawatan saat akan melakukan rekaman di salah satu stasiun TV setempat KBS Music Bank. Setelah menjalani perawatan, dirinya kembali mendapatkan perawatan darurat sebelum naik ke atas panggung di acara MBC Music Core, 9 Maret lalu, demikian yang dilansir Mnet.

Paralytic ileus sendiri adalah jenis obstruksi usus dimana peristaltic usus berhenti sementara. Peristaltik adalah kontraksi yang terjadi seperti gelombang yang mendorong makanan melalui usus. Paralytic ileus ini bisa terjadi pada siapa saja, bahkan pada anak-anak dan bayi. Jika tidak segera dilakukan pemeriksaan dan pengobatan, penyakit ini bisa menyebabkan infeksi, penyakit kuning, ketidakseimbangan elektrolit dan perforasi usus.

Meskipun mengalami gangguan kesehatan, Chang Min memutuskan tetap melakukan berbagai kegiatan promosi album baru yang tengah dilakukan bersama personel 2AM lainnya. Dokter mengatakan agar dirinya lebih berhati-hati dan tidak menempatkan terlalu banyak tekanan pada kesehatannya. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment