Sunday, March 10, 2013

Jalan Kaki, Penderita Stroke Lebih Bugar

Jalan Kaki, Penderita Stroke Lebih BugarJANGAN remehkan kekuatan berjalan kaki. Orang yang rutin melakukan kegiatan fisik berupa berjalan kaki, khususnya bagi mereka yang menderita stroke, bisa meningkatkan kebugaran fisik dan kualitas hidup pun lebih sehat.
 
Berjalan kaki memang terdengar sederhana, namun manfaat dari kegiatan fisik yang satu ini tidak boleh Anda remehkan. Para peneliti dari University of the West Indies di Jamaika, melakukan penelitian kepada orang-orang penderita stroke yang rutin berjalan kaki untuk meningkatkan kesehatan mereka.
 
Para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang berjalan, sebanyak 17,6 persen memiliki daya tahan tubuh lebih baik ketimbang orang-orang yang jarang melakukan aktivitas fisik. Terlebih lagi, sebanyak 17 persen di antaranya mengalami peningkatan dalam kualitas hidup mereka, berdasarkan kesehatan fisik, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Setelah menderita stroke, banyak orang memiliki masalah dengan keseimbangan dan koordinasi dan takut jatuh. Sebagai hasilnya, mereka justru menghindari melakukan kegiatan sehari-hari. Penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa menjadi lebih aktif secara fisik tanpa terlalu menekankan tubuh dapat meningkatkan kualitas hidup penderita stroke. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment