Wednesday, March 13, 2013

Olahraga Bantu Mantan Perokok Kontrol Berat Badan

Olahraga Bantu Mantan Perokok Kontrol Berat Badan   BERHENTI merokok mungkin bagian paling sulit dilakukan oleh para perokok. Padahal dengan menghentikan kebiasaan merokok ini, Anda bisa mencegah berbagai penyakit mematikan yang muncul dari gangguan kardiovaskuler.

Para peneliti menganalisis data studi jangka panjang dari 3.251 orang yang mengambil survei kesehatan setiap empat tahun antara 1984 dan 2011. Selama 25 tahun, sebanyak 631 dari semua peserta mengalami serangan jantung, stroke, gagal jantung, atau jenis lain dari penyakit kardiovaskular yang disebabkan oleh kebiasaan merokok, demikian yang dilansir Healthmeup.

Ada banyak alasan para perokok enggan berhenti merokok, salah satunya mereka akan mendapatkan berat badan lebih banyak ketimbang saat menjadi perokok.
Kita tahu bahwa nikotin merupakan penekan nafsu makan dan ketika orang berhenti merokok, mereka sering memiliki dorongan untuk makan lebih banyak makanan. Apa yang perlu kita lakukan adalah memastikan bahwa makanan yang dimakan rendah lemak, rendah kalori dan sehat, agar Anda bisa mengontrol berat badan usai berhenti merokok.
 
Ada kemungkinan mantan perokok masih mungkin berada pada risiko masalah kesehatan terkait dengan berat badan. Para peneliti mengatakan, ada beberapa langkah untuk berhenti merokok yang dapat dicoba untuk menahan berat badan ekstra.

Selain itu, memulai kebiasaan sehat seperti olahraga rutin dalam kegiatan Anda sehari-hari juga dapat membantu mengimbangi kenaikan berat badan yang mungkin terjadi.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment