Wednesday, March 13, 2013

Berhenti Merokok Selamatkan Jantung Anda

Berhenti Merokok Selamatkan Jantung AndaMEREKA yang berhenti merokok memiliki kesempatan lebih rendah menderita serangan jantung atau stroke dibandingkan para perokok. Bahkan jika mereka mengalami kenaikan berat badan, para mantan perokok bisa menyelamatkan kesehatan jantung mereka.

"Berat badan merupakan masalah nyata bagi perokok yang ingin berhenti dan ini mungkin tidak hanya menjadi masalah mengapa para perokok kesulitan untuk berhenti," jelas Carole Clair dari University of Lausanne, Swiss dan Massachusetts General Hospital, Boston.

"Kegemukan dan obesitas merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung koroner dan telah menjadi perhatian bahwa di kalangan orang-orang yang memang sudah ada pada risiko (penyakit jantung) untuk lebih berhati-hati, apalagi jika mereka juga seorang perokok. Namun jika Anda berhenti merokok, ini bisa membuat Anda memiliki kesempatan menjaga kesehatan jantung Anda, demikian yang dilansir Healthmeup.

Denyut jantung perokok dan fungsi tubuh lainnya bisa rusak oleh nikotin, yang dapat menyebabkan mereka membakar kalori lebih sedikit dari bukan perokok -sehingga ketika berhenti, mereka akan memperlambat metabolisme. Cara untuk berhenti merokok baru-baru ini memang cenderung mengkompensasi penarikan diri dari nikotin dengan ngemil, inilah yang menyebabkan kenaikan berat badan.
 
Meskipun mengalami kenaikan berat badan, Anda masih bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari berhenti merokok, seperti menyelamatkan jantung Anda dari berbagai risiko penyakit yang membahayakan kesehatan.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment