Thursday, March 14, 2013

Flu Cepat Sembuh dengan Minyak Ikan

Flu Cepat Sembuh dengan Minyak Ikan   VIRUS flu memang yang paling mudah menyerang manusia. Pencegahan berupa mengonsumsi obat seperti tamiflu memang bisa membantu. Namun ternyata, ada suplemen lain yang bisa efektif dan aman dikonsumsi untuk menangkal flu.

Para peneliti melaporkan bahwa PD1, yaitu senyawa yang berasal dari minyak ikan, efektif untuk menghentikan replikasi virus flu pada sel paru-paru manusia. Obat antivirus di pasar, seperti tamiflu, biasanya tidak efektif apabila diberikan pada pasien manusia setelah lebih dari dua hari.
 
"Tamiflu adalah obat antivirus yang paling umum digunakan saat ini, dan itu memang memiliki beberapa keuntungan, namun keuntungan tersebut tidak lengkap," kata Dr Bruce Hirsch, salah satu peneliti yang menghadiri pertemuan penyakit menular di North Shore University Hospital di Manhasset, New York, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Pengembangan obat flu lebih bertarget agar bisa efektif dalam kasus flu yang parah dan memiliki potensi menyelamatkan banyak nyawa, terutama bagi manula atau mereka dengan sistem kekebalan yang lemah. Ini bisa sangat membantu dalam musim flu berat seperti yang saat ini.

"Kemanjuran rata-rata jika Anda menggunakan vaksin adalah 60 sampai 70 persen dalam populasi, sehingga dapat dikatakan tidak sempurna, meskipun sangat membantu dan orang-orang harus terus mendapatkan suntikan flu, terutama orang-orang sehat yang di sekitarnya terdapat penderita flu dengan kondisi lemah," kata Hirsch.
 
Mengonsumsi asupan sehat dengan menambahkan bahan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 juga bisa membantu Anda meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan flu.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment