Monday, March 11, 2013

Menggiurkan Disantap, Daging Olahan Picu Jantung Koroner

Menggiurkan Disantap, Daging Olahan Picu Jantung Koroner   BERBAGAI olahan daging lezat memang tampak menggiurkan. Namun Anda harus waspada, karena terlalu banyak mengonsumsi daging olahan bisa membahayakan kesehatan Anda.

Mereka mengonsumsi daging olahan secara berlebihan, akan meningkatkan risiko kematian dini sebesar 44 persen. Sabine Rohrmann, seorang peneliti dari Institut Sosial dan Preventive Medicine di University of Zurich mengatakan, ?Anda harus membatasi asupan daging olahan kurang dari satu ons per harinya,? demikian yang dilansir Health24..

Kolesterol dan lemak jenuh dalam daging olahan diduga menjadi salah satu pemicu berbagai penyakit dalam tubuh seperti jantung koroner. Daging olahan biasanya dibubuhi dengan nitrat untuk meningkatkan daya tahan, warna dan rasa. Namun, hal ini juga menyebabkan pembentukan karsinogen. Ini terkait dengan risiko kanker kolorektal dan perut.

Selain itu, asupan tinggi zat besi dari daging dapat menyebabkan peningkatan risiko untuk kanker. Orang cenderung mengurangi asupan sayuran ketika mengonsumsi daging olahan, padahal konsumsi sayuran menjadi salah satu cara agar tubuh Anda dapat melawan kolesterol buruk yang terkandung dalam daging olahan. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment